Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Wah…Pulau Rupat akan Jadi Surga Wisata

Ahad 16 Jan 2011 23:06 WIB

Red: Johar Arif

Keindahan alam Pulau Rupat, Riau

Keindahan alam Pulau Rupat, Riau

Foto: skyscrapercity.com

REPUBLIKA.CO.ID,DUMAI-Pulau Rupat, Riau, berpotensi menjadi surga wisata yang strategis. "Dilihat dari sisi geografis dan geopolitik, Pulau Rupat sangat berpotensi untuk dikembangkan. Saat ini rencana Pulau Rupat dijadikan kawasan wisata nasional sedang dalam tahap pembahasan dan akan segera terealisasi tidak lama lagi,’’ kata Menko Perekonomian, Hatta Rajasa, dalam kunjungan ke Bengkalis, Provinsi Riau, Sabtu.

Menurut Hatta, Pulau Rupat merupakan surga wisata jika dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti "cottage", sarana wisata bahari, wisata pantai, dan sebagainya.

Ia mengaku kedatangannnya untuk melakukan survei kondisi Rupat seperti yang digembar-gemborkan banyak media di Riau. "Setelah sampai di sini, ternyata apa yang dikabarkan tersebut sangat benar dan saya pribadi mendukung jika Rupat dijadikan kawasan wisata strategis," katanya.

Kunjungan tersebut diikuti menteri lainnya, yakni Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Patrialis Akbar.

“Mudah-mudahan apa yang diinginkan ini dapat terwujud dengan maksimal dan dapat meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat Rupat," ujar Hatta.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA