Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Banjir Bandang Tak Ganggu Jaringan XL di Medan

Sabtu 08 Jan 2011 06:03 WIB

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Manajemen XL Axiata menyatakan banjir di Medan tidak menimbulkan gangguan layanan di kota bersangkutan. Hingga saat ini, di pastikan layanan XL tidak terganggu, dan semua infrastruktur jaringan beroperasi dengan normal. Sementara itu, untuk membantu warga dan korban bajir, XL telah menyalurkan berbagai bantuan.

VP West Region XL, Agus Simorangkir mengatakan, pelanggan masih bisa menikmati semua layanan XL secara normal. '' Saat ini tim kita terus berjaga-jaga terus memonitor jaringan agar tetap dapat menye di akan sarana komunikasi yang dapat melayani seluruh pelanggan dengan baik, termasuk juga memfasilitasi aparat dalam melakukan koor di nasi dan upaya penanganan banjir ini,” kata Agus.

XL juga telah mendirikan posko peduli untuk korban banjir di kelurahan Hamdan Kecamatan Medan Maimon, serta menyalurkan sembako dan obat-obatan ke beberapa wilayah. '' XL akan terus memantau perkembangann sekaligus mengumpulkan data korban guna kemungkinan penyaluran bantuan lebih lanjut,'' kata Agus.

Saat ini di Kota Medan dan sekitarnya terdapat sekitar 1,4 juta pelanggan XL, yang di dukung oleh 680 BTS. Banjir besar yang melanda sebagian Kota Medan pada Kamis 6 Januari 2011 dinihari. Banjir menyapu kawasan Medan Maimon, Medan Polonia, Medan Denai, Medan Petisah, Medan Baru, Medan Sunggal, Medan Helvetia, Medan Barat, Medan Labuhan dan Medan Deli.

Salah satu lokasi banjir terparah berada di kawasan Kelurahan Hamdan Kecamatan Medan Maimon, nyaris 130 rumah dari total 496 kepala keluarga rusak di sapu bajir.

Kepala lingkungan III Kelurahan Hamdan Kecamatan Medan Maimon, Sulaiman menuturkan, bantuan yang di berikan dari XL sangat  bermanfaat bagi warga. Bantuan ini akan di salurkan kepada seluruh warga yang menja di korban banjir.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA