Sabtu 01 Jan 2011 09:41 WIB
Jelang Pergantian Tahun

Jalan-jalan di Jakarta Dialihkan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya menyiapkan pengalihan arus kendaraan saat perayaan malam pergantian tahun baru jika terjadi kepadatan arus lalulintas pada sejumlah lokasi. "Kemungkinan ada penyekatan arus lalulintas, jika terjadi kepadatan volume kendaraan jadi pemberlakuannya situasional," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Baharudin Djafar di Jakarta, Jumat (31/12).

Baharudin menyatakan polisi memprediksi ruas jalan yang akan dipadati pengguna kendaraan di sepanjang MH Thamrin dan Sudirman. Petugas akan memberlakukan pengalihan arus lalulintas di Jakarta Pusat, yakni Mangga Dua dan Pintu Air Gunung Sahari. Wilayah Jakarta Barat meliputi Jalan Citraland, Harmoni, Jembatan dua dan Jembatan Tiga.

Penyekatan di daerah Jakarta Selatan, antara lain Jalan Monalisa, Permata Hijau dan Mampang, sedangkan Jakarta Timur meliputi kawasan Cawang, Halim dan Kebon Nanas. Guna mengatasi kepadatan, polisi menyiapkan jalur alternatif, yakni kendaraan dari arah utara akan dialihkan ke Jalan Merdeka Selatan, sebaliknya kendaraan menuju Merdeka Selatan diarahkan ke depan IRTI menuju Jalan Kebon Sirih atau menuju Jalan Budi Kemuliaan.

Kendaraan dari arah barat Jalan Budi Kemuliaan dialihkan ke Jalan Abdul Muis menuju Jalan Tanah Abang, lalu kendaraan dari arah Suryopranoto menuju Sudirman dibelokkan ke kiri menuju Jalan Gajah Mada atau diluruskan ke Jalan Juanda. Pengguna jalan dari utara arah Jalan Hayam Wuruk menuju Sudirman dialihkan ke kiri Jalan Juanda dan kendaraan dari arah selatan Tugu Adipura menuju Sudirman diarahkan ke kanan menuju Jalan Soetomo.

Kendaraan dari pertigaan Jalan Perwira dan selatan dari Merdeka Timur dialihkan menuju Jalan Perwira. Kemudian pengguna jalan dari arah barat Tugu Tani menuju Sudirman dialihkan menuju Jalan Perempatan Kwitang, selanjutnya kendaraan dari utara Jalan Ridwan Rais menuju Sudirman diarahkan belok kiri perempatan Kwitang atau memutar Tugu Tani ke arah selatan dan dari arah timur perempatan Kwitang diarahkan belok kiri ke Jalan Menteng Raya.

Kendaraan dari Pertigaan Ridwan Rais diarahkan ke Merdeka Timur dan tidak diperbolehkan menuju Merdeka Selatan dan arus kendaraan dari Museum menuju Sudirman dialihkan ke Jalan Tanah Abang. Dari Jalan Majapahit dan Harmoni dialihkan ke Jalan Juanda.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement