Sabtu 25 Dec 2010 05:04 WIB

Ribuan Truk Mengantre di Merak

REPUBLIKA.CO.ID,MERAK--Ribuan truk yang mengangkut sembako masih antre di area parkir PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Merak, dan sepanjang jalan Cikuasa Atas.

"Sejak pagi tadi, saya mengantre di jalan layang di Jalan Cikuasa Aras Merak, dan sampai sekarang antrean masih terus memanjang," kata Mursid, salah seorang supir truk sembako, Jumat.

Menurut dia, antrean panjang kendaraan sampai dua kilometer di jalan Cikuasa Atas Merak terjadi sudah tiga hari lamanya. "Kalau saya sudah baru lima jam, sedangkan teman-teman lainnya yang sudah mengantre duluan, sudah masuk di kawasan Pelabuhan Merak," katanya menambahkan.

Hal yang sama dikatakan Firman, supir truk yang mengangkut pakan ternak. Dirinya baru mendapatkan informasi dari petugas yang mengatur di Cikuasa Atas, antrean kendaraan akan bertambah panjang menjelang Natal.

"Kemungkinan butuh sehari lagi antrean kendaraan yang saat ini ada di Cikuasa Atas Merak bisa diseberangkan, karena di pelabuhan banyak juga kendaraan yang mengantre," katanya.

Sebelumnya, pada Kamis (23/12) Kepala Cabang PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Merak Teja Suparna sebelumnya berjanji ribuan antrean truk akan dapat diselesaikan pada Jumat pagi (hari ini,red).

Sementara itu menanggapi masih terjadi antrean di Pelabuhan Merak, Manager Operasional PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Endin Juhaendi mengatakan, antrean truk kembali terjadi, setelah sebelumnya antrean truk hanya terjadi didalam pelabuhan.

"Antrean truk tidak dapat diprediksi, tadi pag i dini hari semua truk yang tertahan di Cikuasa Atas Merak sudah dapat diatasi, tapi tiba-tiba pagi pukul 07 : 00 WIB peningkatan volume kendaraan terjadi, dan akibatnya antrean sampai di Jalan Cikuasa Atas lagi," katanya menambahkan.

Untuk mengatasi antrean kendaraan yang terjadi saat ini, menjelang Natal dan akhir pekan, PT ASDP mengoprasikan 24 kapal Roll on Roll off dari 28 yang ada. "Kami berupaya teus mengoptiomalkan layanan, agar antrean truk dapat diseberangkan ke Bakauheni, Lampung," ujarnya.

Pantauan di lokasi, kantung parkir di dalam kawasan pelabuhan dipadati oleh truk bermuatan sembako, begitu pula di Cikuasa Atas Merak, antrean truk memanjang sampai dua kilometer.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement