Sabtu 11 Dec 2010 06:01 WIB

Clijsters-Henin Siap Duet di Olimpiade 2012

Rep: Didi Purwadi/ Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID,ANTWERP -- Demi mengharumkan nama Belgia di pentas Olimpiade 2012 London, petenis Kim Clijsters dan Justine Henin siap melupakan sejenak persaingan mereka. Clijsters dan Henin siap berduet untuk mempersembahkan medali emas dari nomor ganda putri.

''Demi Olimpiade, hal itu (duet) sungguh luar biasa,'' kata Clijsters yang musim ini menjuarai Amerika Serikat Terbutka 2010. ''Itu akan menjadia cara yang indah untuk menutup karier.''

Clijsters tidak pernah tampil di Olimpiade. Henin sebaliknya sudah memenangkan satu medali emas dari nomor tunggal pada 2004.

Keduanya mengakui bahwa mereka bukan teman dekat. Namun demi negara, Clijsters dan Henis siap tampil bersama. ''Ada sebuah keingginan untuk mewujudkannya,'' kata Henin yang siap tampil sejak mengalami cedera di turnamen Wimbledon. ''Kami siap memikirkan hal tersebut. Segalanya terbuka untuk kami tampil bersama.''

Henin dan Clijsters terakhir kali tampil dalam partai ganda saat Belgia kalah dari Rusia di perempat final Piala Fed 2006. Pada 1999, keduanya dua kali tampil bersama ketika karier profesional mereka sama-sama belum melejit seperti sekarang ini.

Duet Clijsters-Henin pastinya tidak mudah mempersembahkan medali emas Olimpiade untuk Belgia. Mereka bakal menghadapi ganda Amerika Serikat, Venus dan Serena Williams, yang telah memenangkan medali emas Olimpiade pada 2000 dan 2008.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement