Sabtu 23 Oct 2010 04:48 WIB

Honda Berencana Recall Acura dan Odyssey

Honda odyssey
Honda odyssey

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Honda Amerika Serikat mengungkapkan akan menarik beberapa jenis sedan dan minivan buatannya karena  kebocoran cairan rem yang bisa melemahkan tenaga pengereman. Meski demikian, Honda belum bisa menentukan jumlah keseluruhan kendaraan yang akan ditarik.

Seperti yang dikabarkan USA Today, Honda berencana setidaknya menarik sedan Acura RL tahun 2005 sampai 2007 dan minivan Odyssey tahun 2005 sampai 2007.

Kerusakan itu pada dasarnya sama dengan kebocoran cairan rem pada beberapa produk Toyota yang mengakibatkan penarikan 1,53 juta unit Toyota dan Lexus, Kamis (21/10).

Sama seperti pada Toyota, permasalahan pada mobil-mobil produksi Honda terletak pada rusaknya tutupan selinder utama rem yang karena mobil itu menggunakan cairan rem yang tidak direkomendasikan untuknya. Kerusakan itu kemudian bisa menyebabkan lemahnya tenaga pengereman tetapi sekaligus terus menyalakan lampu rem.

Menurut Honda belum ada cidera atau kecelakaan yang dilaporkan akibat permasalahan itu dan Honda merencanakan untuk secara resmi memberitahu rencana penarikan itu kepada otoritas keselamatan lalu lintas AS, Kamis.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement