Kamis 02 Dec 2010 09:04 WIB

Dorong Penjualan, Honda Poles Insight

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-Perang Mobil hybrid antara Toyota Prius dan Honda Insight tak pernah benar-benar terjadi. Prius memenangi lomba penjualan sedangkan Insight tak pernah mendapat tempat yang kokoh di pasaran.

Guna memcoba memperbaiki hal itu, Honda akan menawarkan model baru di tahun 2011 yaitu "value-oriented base model" yang dimulai dengan harga 18 ribu dolar, ditambah biaya pengiriman sebesar 750 dolar.Harga itu 1600 dolar lebih rendah dari harga terendah Insight 2010, yaitu seri LX.

Pada versi LX 2011 Honda menambahkan  sandaran lengan di tengah-tengah, konektivitas USB untuk sistem audio dan karpet. Semua model Insight memiliki kendali stabilitas elektronik, bahkan untuk model dasar.

Honda mengatakan keputusan mereka mengubah harga bukan karena Prius, tetapi lebih untuk menjaga Insight tetap  sebagai mobil hybrid yang paling murah dari merek tersebut.

"Insight diharapkan menjadi mobil hybrid yang paling terjangkau di jajaran produk kami," Ujar Juru bicara  Chris Martin.

"Ketika CR-Z diperkenalkan, kami menghadirkannya ke pasaran dengan harga 19.200 dolar, yang mana masih di bawah harga Insight. Kami menginginkan untuk membuat Insight lebih terjangkau bagi pelanggan yang lebih muda yang sebelumnya tak bisa memiliki sebuah hybrid."

Insight terbaru dijual mulai hari ini di Amerika Serikat. Menariknya, Toyota tahun lalu pernah berjanji mengeluarkan versi Prius yang berharga lebih rendah guna menghadapi kompetisi dengan Insight, tetapi segera tak melanjutkan rencananya begitu tahu Insight jadi semakin murah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement