Jumat 05 Nov 2010 08:01 WIB

BMKG: Waspadai Perairan Laut Banda

REPUBLIKA.CO.ID,KENDARI--Nelayan dan nakhoda kapal yang melintas di perairan Laut Banda agar mewaspadai ketinggian gelombang yang diprediksi mencapai 2,6 meter. Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, Addi Setiadi di Kendari, Kamis, mengatakan, kecepatan angin di laut Banda yang akan bertiup dari arah tenggara ke selatan antara 6-20 kilometer/jam.

Selain perairan laut Banda, juga cuaca tidak bersahabat diramalkan terjadi di perairan Aru Tual dengan ketinggian gelombang diprediksi 2,1 meter dengan kecepatan angin yang akan bertiup dari arah timur ke selatan antara 6-19 kilometer/jam. Sedangkan, ketinggian gelombang di Selat Makassar, perairan Masilina Doang Doang, Majene Paotere dan Sabalana Selayar diramalkan 1,8 meter.

Kecepatan angin di perairan Masilina Doang Doang, Majene Paotere dan Sabalana Selayar yang akan bertiup dari arah tenggara ke sealatan sekitar 6-21 kilometer/jam. Cuaca di perairan Pantai Balikpapan Tanah Grogot, Tukang Besi (Kabupaten Wakatobi), Laut Maluku bagian Selatan dan Laut Seram jangan diremehkan karena ketinggian gelombang diperkirakan 1,2 meter.

Kecepatan angin di perairan Tukang Besi (Kabupaten Wakatobi) dan Laut Maluku bagian Selatan yang akan bertiup dari tenggara ke selatan diperkirakan 6-20 kilometer/jam. BMKG juga memperkirakan kondisi cuaca dengan gelombang setinggi 1,1 meter akan terjadi di Teluk Tolo Kendari dengan kecepatan angin yang akan bertiup dari tenggara ke barat daya antara 6-19 kilometer/jam. Prakiraan Stasiun Meteorologi Maritim Kendari berlaku selama 2 X 24 jam mulai tanggal 4 sampai 5 November 2010.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement