Senin 22 Nov 2010 08:08 WIB

Perjuangan Andi/Koko Berakhir

REPUBLIKA.CO.ID, GUANGZHOU--Perjuangan tim voli pantai Indonesia I, Andy Ardiansyah/Koko Prasetyo pada Asian Games XVI/2010 berakhir di perempat final yang digelar di Guangzhou, Ahad (21/11). Pasangan voli pantai yang diharapkan bisa mencuri medali emas itu gagal melangkah ke semifinal setelah dikalahkan pasangan Jepang, Asahi/Shihatori dengan skor 21-19, 21-12.

"Permainan tim Jepang sangat baik hari ini, mereka sulit ditembus meski sudah mengeluarkan beberapa strategi dalam dua set pertandingan itu. Mereka kuat sekali," kata Manajer Tim Voli Pantai Indonesia, Slamet Muhyatno seusai kekalahan timnya.

Slamet mengakui, secara kualitas dan postur tubuh, tim Jepang yang lebih tinggi dan lebih mendukung. Postur tubuh Andy/Koko lebih pendek ketimbang duo Jepang itu.

"Andi/Koko sudah melakukan beberapa upaya baik dalam melakukan smash maupun bertahan, namun mereka sulit ditembus. Mereka komplit, baik dalam menyerang maupun bertahan," kata Slamet.

Pada babak pertama, pasangan Indonesia masih bisa mengimbangi dengan meraih 19 angka, namun penampilan Andi/Koko terdikte oleh lawannya sehinga sulit mengembangkan pertandingan, akibatnya di akhir set kedua pasangan Indonesia hanya mampu mengelas 12 angka. "Jam terbang pasangan Asahi/Shihatori lebih banyak dibanding pasangan Indonesia, mereka juga jarang ketemu di kejuaraan," kata Slamet.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement