Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Kepercayaan Terhadap Polisi Turun 50 Persen

Senin 15 Nov 2010 23:58 WIB

Red: Djibril Muhammad

Polri

Polri

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGPINANG--Kepala Kepolisian Provinsi Kepulauan Riau Brigadir Jenderal Raden Budi Winarso menyatakan hasil survei menyebutkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap polisi hanya 50 persen. Pernyataan Raden tersebut disampaikan di sela-sela pelantikan AKBP Suhendri sebagai Kapolresta Tanjungpinang, menggantikan AKBP Djoko Rudi, Senin (15/11).

"Perlu dilakukan penguatan dan penegakan disiplin di internal kepolisian untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat," ujar Raden. Raden tidak menjelaskan secara rinci nama lembaga survei yang menyatakan tingkat kepercayaan masyarakat menurun tersebut.

"Itu (persentase kepercayaan masyarakat terhadap lembaga kepolisian) hanya berdasarkan hasil survei," katanya sambil memasuki bus VIP yang diparkir di halaman Satlantas Polresta Tanjungpinang.

Sebelumnya, saat menyampaikan pidato di hadapan ratusan anggota Kepolisian Tanjungpinang dan beberapa pejabat Polda Kepri, Raden memperingatkan bawahannya untuk bekerja secara profesional, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Citra kepolisian harus dibangkitkan kembali. Itu harus diprioritaskan sehingga kepercayaan masyarakat kembali tumbuh sebagaimana yang diharapkan," katanya.

Ia memerintahkan seluruh petugas kepolisian untuk melaksanakan perintah Kapolri, terutama saat melaksanakan tugas memberi pelayanan yang optimal kepada masyarakat. "Kami akan menindak anggota kepolisian yang melanggar aturan," katanya.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA