Sabtu 13 Nov 2010 04:09 WIB
Lurah dan Camat Tak Boleh Keluar Kota

Semarang Siaga I Bencana

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG--Wali Kota Semarang Soemarmo meminta seluruh lurah dan camat tidak keluar daerah karena status Kota Semarang yang sudah siaga I bencana. "Semarang siaga I, sehingga seluruh lurah dan camat harus berada di tempat, tidak boleh pergi tanpa seizin wali kota," kata Soemarmo di Semarang, Jumat.

Perintah Wali Kota Semarang kepada seluruh lurah dan camat agar tetap berada di daerahnya masing-masing untuk mempermudah langkah penanganan jika terjadi bencana banjir maupun tanah longsor. Soemarmo menegaskan bahwa dirinya selalu meminta laporan mengenai kondisi seluruh daerah di 177 kelurahan dan 16 kecamatan di Kota Semarang. Posko tempat mengungsi lengkap dengan seluruh perlengkapan untuk evakuasi serta logistik telah disiapkan termasuk dapur umum.

Dalam kesempatan sama, Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang Achyani mengatakan, Kota Semarang rawan bencana tanah longsor dan banjir. "Di daerah rendah rawan banjir dan untuk di daerah tinggi rawan tanah longsor," katanya.

Di Kota Semarang ada tiga kecamatan yang terkena banjir, yakni Kecamatan Ngaliyan, Kecamatan Tugu, dan Kecamatan Semarang Utara. Banjir di Kota Semarang telah menimbulkan lima korban jiwa. Terkait kebutuhan selimut dan peralatan sekolah yang berada di daerah bencana, Soemarmo mengaku dirinya telah meminta lurah dan camat untuk menginventarisasi jumlah kebutuhan masyarakat yang menjadi korban banjir.

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement