Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sudah Menikah Tapi Masih Suka Masturbasi

Ahad 07 Nov 2010 20:50 WIB

Red: Mohamad Afif

Sudah Menikah Tapi Masih Suka Masturbasi

Pertanyaan :

Perkenalkan nama saya R R.H, 27 tahun, berdomisili di Bandung. Saya ingin menanyakan tentang cara mengatasi kebiasaan bermasturbasi.Saya sudah berkeluarga namun masih sering melakukan masturbasi. Awalnya saya menikah untuk menghindari perbuatan tersebut. Akan tetapi belum berhasil.Apakah ada obatnya?

Bagaimana cara meluruskan niat untuk berhenti berbuat demikian.Saya ingin sekali berhenti melakukan perbuatan tersebut, perlu diketahui bahwa saya sudah melakukan hal-hal di bawah ini :

  • Berpuasa senin-kamis (cukup sering)
  • Menghindari diri dari tontonan atau hal-hal yang dapat mengundang syahwat (meski sesekali saya secara tidak sengaja melihat tontonan tersebut, hal ini karena memang agak sulit untuk menghindari hal yang demikian)
  • Melakukan hubungan suami-istri
  • Melakukan aktivitas (saya seorang pedagang pulsa)
  • Mempelajari Al-quran


Memang dengan melakukan hal-hal di atas dapat mengurangi kebiasaan saya itu, oleh karena itu sampai dengan sekarang saya masih melakukan 5 poin di atas. Saya sangat mengharapkan adakah hal lain yang dapat saya lakukan sehingga saya bisa berhenti total.
Mohon kiranya Bapak bersedia membantu saya mengatasi masalah ini.


Terima kasih, Wasalamualaikum Wr.Wb

Jawaban

Wa'alaikum Salam Wr Wb   
Semoga Allah SWT merahmati kita semua

Secara umum yang anda lakukan sudah baik, masalah motivasi dan cara sudah cukup baik juga. Tetapi tentu perlu peningkatan lebih intens agar hasilnya lebih baik.

Niat baik atau motivasi baik tadi tolong lebih diperkuat dan diperjelas misalnya dengan mengikrarkan dan menulisnya. Anda tetap kami sarankan untuk menjaga kerahasiaan masalah ini.
Hal-hal yang sudah Anda lakukan perlu ditambah intensitasnya, terutama hubungan dengan pasangan. Akan lebih baik kalau anda benar-benar mendapatkan kepuasan dengan pasangan.
Jika terkadang muncul dorongan untuk melakukan hal tersebut maka cepatlah pindah posisi dan ambil aktifitas untuk menghilangkan dorongan, terutama bersegeralah berkumpul dengan orang lain.

Anda bisa menggunakan teori mind set revolution, dimana Anda membayangkan masturbasi yang Anda lakukan dan bayangkan dengan kuat dalam pikiran Anda kemudian Anda bayangkan bahaya-bahayanya sampai Anda benar-benar jijik dengan perbuatan itu kemudian pindahlah dari tempat tersebut dengan meloncat dan teriak sekencang-kencangnya. Ini hanya teknik. Bukan ibadah. Ulangilah teknik itu sampai Anda merasakan hasilnya.

 

Ustadz Muchsinin Fauzi, LC

Pertanyaan : ustadz@rol.republika.co.id

 

Disclaimer: Republika bekerja sama dengan YBM PLN dan BNPB membuka rubrik pertanyaan seputar bencana alam. Mulai dari informasi hingga tips saat menghadapi bencana. Kirimkan pertanyaan Anda ke email: newsroom@rol.republika.co.id.
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA