Senin 01 Nov 2010 21:27 WIB

Pemilik Lalai, Api Sambar Gas Bocor Hingga Meledak

Rep: Ditto Pappilanda/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sebuah ledakan gas menimpa satu rumah di Kompleks Depnaker RT 9/RW 2 Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, sekitar pukul 08.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun istri pemilik rumah yang sedang memasak mengalami luka bakar ringan di bagian kaki.

Kejadian bermula saat istri pemilik rumah, Tien Herman (52 tahun) sedang mengganti seal karet kompor gas 12 kilogram. Tiba-tiba seal karet terlontas akibat tekanan gas yang bocor. Karena panik, Tien hendak keluar dapur, namun kembali untuk mematikan kompor kedua yang masih menyala.

Sayang setelah berhasil mematikan kompor inilah api menyambar gas dan menyebabkan ledakan yang cukup mengagetkan warga sekitar, namun tidak sampai menghancurkan atap maupun kaca dapur.

Begitu mendengar ledakan, warga sekitar segara mendatangi rumah Tien dan berusaha memadamkan api yang memenuhi dapur. Lima unit mobil dari Suku Dinas Pemadam Kebaran Jaktim pun datang, api sudah berhasil dipadamkan warga sehingga api tidak menjalar ke ruangan lain.

Kini, warga sedang mengosongkan tiga tabung gas 12 kilogram milik pemilik rumah yang sering menerima pesanan katering tetangganya. Tien yang mengalami luka bakar ringan sudah dibawa ke Rumah Sakit Pasar Rebo Jaktim. Penyebab ledakan diperkirakan akibat kesalahan pemilik yang mengganti seal karet tanpa mematikan kompor lain yang masih menyala.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement