Selasa 26 Oct 2010 03:41 WIB

Gen 'Manusia Super' Ozzy Osbournes

Rep: Agung Sasongko/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pecinta musik rock dunia tentu mafhum dengan gaya ceplas-ceplos seorang Ozzy Osbournes. Kali ini, Ozzy membual dengan mengatakan dirinya seorang yang memiliki gen 'manusia super'. Berkat gen itu, mantan personil Black Sabbath ini mengaku tetap segar bugar kendati usianya telah menua.

Anehnya, bualan Osbournes ditanggapi serius peneliti di Inggris. Kabarnya, tim riset sengaja dibentuk untuk meneliti kehebatan gen Osbournes. Dari hasil riset diketahui, Ozzy ternyata keturunan manusia purba Eropa, Neanderthal. Ozzy juga memiliki hubungan sedarah dengan Tsar terakhir Kekaisaran Rusia, Nicholas II, Raja George I, dan sedarah dengan kaisar Romawi.

Ketertarikan peneliti untuk mencari akar keluarga Osbournes ditenggarai sejumlah insiden yang sempat menimpa Ozzy. Insiden pertama ketika Ozzy menggigit kalelawar dalam sebuah konser. Selanjutnya, Ozzy sempat mengalami patah leher saat insiden kecelakaan tahun 2003. Dari dua insiden itu, peneliti meyakini adanya alasan yang masuk akal terkait hal tersebut. 

Peneliti segera mengambil sampel darah di rumahnya yang berlokasi di Buckinghamshire. Sampel itu kemudian diteliti sebuah laboratorium di New Jersey, Amerika Serikat. Tes berbiaya  12 ribu pounds itu mampu membuka gen atau genom seseorang. "Hasil tes menyatakan saya mungkin berhubungan dengan beberapa korban, sangat masuk akal," kata Ozzy seperti dikutip dailymail, Senin (25/10).

Menurut dia, jika salah satu Osbourne Romawi mempunyai kebiasaan minum yang sama dengan dirinya, mungkin saja orang itu terhindar dari bahaya lava letusan gunung Vesuvius. "Mereka bakal selamat."

Peneliti juga memeriksa gen yang digunakan tubuh untuk memecah alkohol. Peneliti menemukan adanya 'varian tidak biasa' yang ternyata membantu Osbourne bertahan ketika ia minum hingga empat botol Cognac dalam sehari. "Pasti ada alasan yang masuk akal," kata Ozzy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement