Senin 25 Oct 2010 23:52 WIB

Saingi Bali, Johor Posisikan Diri sebagai "Surga Bulan Madu" Baru

REPUBLIKA.CO.ID, JOHOR BARU-Johor, Malaysia, ingin memposisikan diri sebagai salah satu tempat wisata dunia yang diperhitungkan. Itu sebabnya, mereka membidik satu segmen dalam dunia pariwisata, yaitu sebagai objek wisata tujuan bulan madu, mirip dengan tempat-tempat populer lainnya seperti Bali, Hawaii, dan Singapura.

Menteri Besar Johor, Datuk Abdul Ghani Othman, menyatakan Johor sudah memiliki beberapa lokasi yang menarik untuk memikat pasangan dari seluruh dunia yang memiliki resepsi pernikahan atau bulan madu di sini. Sebagai contoh, ia mengutip pantai yang indah seperti Johor Desaru dan pulau-pulau Mersing dari Laut Cina Selatan seperti Pulau Rawa, Pulau Sibu, Pulau Tinggi dan Pulau Besar, sebagai tempat yang sempurna untuk pernikahan pantai.

"Bahkan, mereka juga bisa menggelar pernikahan di sini," kata Abdul Ghani. Ia mengatakan bahwa pasangan juga bisa memilih tema "Green Wedding" dengan acara mereka di taman dan kebun.

"Kita perlu belajar dari Bali, Hawaii, dan Singapura tentang bagaimana untuk menarik pasangan untuk berbulan madu dengan datang ke sini," katanya dalam sambutannya pada peluncuran Wedding and Beauty Fair di Johor. Teks pidato dibacakan oleh Direktur Yayasan Warisan Johor, Jama Johan.

Abdul Ghani mengatakan strategi pemasaran yang baik diperlukan untuk mengembangkan Johor sebagai pilihan yang lebih disukai pengantin baru. Dia mencatat bahwa resepsi pernikahan adalah sebuah bisnis yang menguntungkan, yang akan menciptakan ekonomi spin-off seperti penyewaan kostum dari butik pengantin, make-up pengantin layanan, fotografi, dan akomodasi hotel.

sumber : The Star
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement