Jumat 22 Oct 2010 20:55 WIB

Jero Wacik Sambut Baik Sosialisasi Budaya Melayu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Menteri Kebudayaan dan Pariwisata RI, Jero Wacik, menyambut baik dan mendukung Sosialiasi Budaya Melayu Riau.

"Saya menyambut baik digelarnya acara ini semoga budaya dan bahasa Melayu tetap lestari dan tidak terlupakan," kata Jero Wacik yang diwakili oleh Surya Yoga, staf Ahli Menteri Kebudayaan dan Pariwisata bidang kebudayaan di Gedung Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Jakarta, Kamis malam (21/10).

Menurut Jero, budaya Melayu merupakan satu dari sekian banyak budaya yang ada di Indonesia sehingga perlu dilestarikan. "Budaya Melayu adalah budaya yang penuh dengan simbol, keluhuran, dan menjunjung tinggi etika," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Riau Rusli Zainal mengatakan, Provinsi Riau dan Kepulauan Riau sepakat akan membangun monumen bahasa. Pembangunan monumen itu akan dilakukan dalam rangka melestarikan bahasa dan budaya Melayu yang menjadi cikal bakal bahasa persatuan Indonesia.

Ia berharap, dengan pagelaran Sosialisi Masyarakat Melayu Riau yang akan dilanjutkan ke beberapa negara seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, dan Thailand akan menambah banyak jumlah wisatawan asing ke Riau.

"Sektor pariwisata akan menjadi prioritas yang akan dikembangkan di Riau setelah ekonomi. Setidak-tidaknya, dengan acara ini, Riau bisa memberikan kontribusi untuk pariwisata nasional," tegas Rusli.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement