Rabu 20 Oct 2010 21:31 WIB

Aktor Tom Bosley Tutup Usia

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES--Aktor Tom Bosley, yang pernah populer dalam komedi TV 'Happy Days' pada 1970-an, meninggal dunia pada usia 83 tahun.

Aktor itu, yang terkenal karena perannya sebagai ayah dalam keluarga khas Amerika Serikat dan meniti karier filmnya selama lima dasawarsa, meninggal dunia di rumahnya di luar wilayah Palm Springs, California, Selasa (19/10).

Seperti dilaporkan Reuters, keberhasilan karier Tom Bosley di Hollywood sebagai aktor dan bintang tamu di sejumlah program favorit TV pada tahun 1960-an seperti 'Route 66', 'Dr. Kildare', 'Marcus Welby, M.D.', dan 'Bonanza' tidak dapat dilepaskan dari karakter dan prilaku kesehariannya.

Sepanjang karier filmnya, 'Happy Days'-lah yang membuatnya meraup sukses terbesar. Di serial komedi itu, dia memainkan peran sebagai ayah dari tokoh sentral bernama Richie Cunningham, remaja tahun 1950-an.

'Happy Days', yang tayang dari 1974 hingga 1984, berhasil mengangkat karier bintang Hollywood Henry Winkler (Fonzie), dan Ron Howard --yang bermain sebagai Richie dan belakangan naik kelas menjadi sutradara film.

sumber : antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement