Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Foto Salad Bercacing Beredar di Internet, Kremlin Mencak-Mencak

Sabtu 16 Oct 2010 07:30 WIB

Red: Siwi Tri Puji B

Cacing di piring salad saat jamuan makan malam di istana Kremlin.

Cacing di piring salad saat jamuan makan malam di istana Kremlin.

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW--Hati-hati memposting status --apalagi disertai gambar -- di situs jejaring sosial. Baru-baru ini, seorang gubernur di Rusia berada di ujung tanduk setelah memposting di Twitter pribadinya foto dirinya makan malam di Istana Kremlin. "Hidangan sempurna dengan seekor cacing nagkring di salad," demikian posting fotonya.

"Itu cara asli untuk menunjukkan bahwa daun selada yang digunakan hanyalah yang segar," demikian bunyi tweet Dmitry Zelenin.

Tak usah menunggu hari berganti, Kremlin segera bereaksi. Sergei Prikhodko, pejabat di istana itu,  menuduh Zelenin sebagai "tidak bertanggung jawab dan melakukan ketololan".

"Mungkin seharusnya aku menyarankan rekan pengacara saya untuk menambahkan ke daftar formula untuk menilai kinerja gubernur untuk kemudian melakukan pemecatan atas dasar kebebalan," katanya. "Saya akan menyarankan siapapun yang ingin mengundang Zelenin sebagai tamu untuk berpikir keras sebelum melakukannya."


Anatoly Galkin, koki kepala Kremlin, mengatakan kepada media Rusia klaim cacing adalah "omong kosong". Semua hidangan disajikan di istana, katanya, "harus melalui pemeriksaan yang sangat hati-hati" sebelum mencapai meja, katanya.

Mengapa Kremlin begitu meradang? Ya iya lah, soalnya, makan malam itu dihajat untuk menghormati tamu negara, tepatnya Presiden Jerman, Christian Wulff.

sumber : Sky News
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA