Senin 11 Oct 2010 22:20 WIB

JK Rowling Dinobatkan jadi Perempuan Paling Berpengaruh di Inggris

Rep: Wulan Tanjung Palupi/AFP/ Red: Budi Raharjo

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Kreator terkenal Harry Potter, JK Rowling dinobatkan sebagai perempuan paling berpengaruh bahkan melewati Ratu Elizabeth II. Puluhan editor dari majalah-majalah terkemuka di Inggris yang berada di bawah National Magazine Company menyimpulkan hal itu berdasarkan sebuah jajak pendapat yang dirilis Senin (11/10).

Rowling, seorang ibu tunggal yang populer dengan novel-novel anak ciptaaannya merupakan sosok yang dinilai mampu memberikan pengaruh bagi banyak orang. Kumpulan editor dari 20 majalah nasional di Inggris  berkesimpulan bahwa Rowling tidak hanya memiliki keahlian menulis tapi juga keuletan luar biasa dan orang yang sangat peduli pada lingkungannya.

Di tempat kedua ditempati mantan personil Spice Gilrs Victoria Beckham yang juga istri pesohor sepakbola David Beckham yang kini menekuni profesi sebagai desainer pakaian. Sementara Ratu Elizabeth II menduduki posisi ketiga sebagai perempuan yang paling berpengaruh.

Deretan perempuan lain yang berhasil masuk dalam 10 besar adalah istri Perdana Menteri David Cameron, Samantha Cameron, dan desainer terkenal Vivienne Westwood. Daftar itu disusun untuk menandai ulang tahun keseratus dari National Magazine Company termasuk majalah ibu rumah tangga Good Housekeeping, Country Life dan Harper's Bazaar.

Pekan lalu di AS, ibu negara Michelle Obama berada di puncak daftar perempuan paling berpengaruh versi Majalah Forbes, menggantikan kanselir Jerman Angela Merkel yang tahun lalu duduk di peringkat pertama versi majalah serupa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement