Sabtu 25 Sep 2010 01:49 WIB

Kota Batu Dinilai Belum Siap Terima Wisatawan Mancanegara

Rep: Asan Haji/ Red: Budi Raharjo
Kota Batu
Kota Batu

REPUBLIKA.CO.ID,BATU – Kalangan pelaku wisata pessimis wisatawan manca negara bakal terus meningkat. Sebab, Kota Batu dinilai masih belum siap menerima wisatawan asing itu karena kondisi  fasilitas dan sarana pendukung dikategorikan masih belum memadai.

General Manager Museum Satwa Jatim Park 2 Kota Batu, Sudaryono tidak membantah soal kondisi tersebut. Menurut dia, kondisi yang ada di Kota Wisata Batu saat ini memang masih belum siap. ‘’Infrastrukturnya belum memadai,’’ papar dia, Jum’at (24/9).

Padahal, terang dia, untuk bisa menerima tamu wisatawan mancanegara itu persiapannya harus matang. Misalnya, kesiapan yang berkaitan dengan obyek wiata, penginapan seperti hotel, restoran dan infratruktur jalan termasuk jembatan yang memudahkan akses masuk Kota Apel Batu ni.

Menurut dia, untuk obyek wisata dan perhotelan secara umum dikatakan dia memang sudah siap dan sangat layak. Namun untuk urusan infrastruktur, papar dia, masih belum bisa dikatakan memadai.

Karena itu, kata dia, Pemkot Batu semestinya mulai menggenjot perbaikan jalan. Sehingga,   tidak ada lagi jalan yang berlubang atau berkualitas buruk. Bahkan kalau perlu, kata dia, jalan diperlebar dan beberapa jembatan yang ada diperbaiki. ‘’Makanya, sebagai pelaku wisata kami berharap semua bisa diperbaiki. Sehingga, Kota Batu siap menerima wisatwan mancanegara,’’paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement