Sabtu 18 Sep 2010 00:10 WIB

Sekolah di DKI Wajib Lakukan PSN Tiga Hari Berturut-turut

Rep: Esthi Maharani / Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Siswa sekolah akan kembali beraktivitas pada Senin (20/9) mendatang. Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta pun mewajibkan semua sekolah di Jakarta melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) selama tiga hari berturut-turut.

Instruksi ini diharapkan bisa berjalan mulai Jumat hingga Ahad (17-19/9). Kepala Dinas Pendidikan Taufik Yudi Mulyanto mengatakan, sekolah-sekolah di Jakarta dari tingkat TK hingga SMA dalam tiga hari ke depan wajib melaksanakan PSN.

''Sekolah harus proaktif menyiapkan kondisi bersih saat siswa masuk sekolah,'' kata Yudi, Jumat, (17/9) saat PSN di SMKN 42 Cengkareng, Jakarta Barat.

Yudi mengkhawatirkan, selama sekolah ditinggal siswa hampir dua pekan, ada kemungkinan genangan air banyak terdapat di sana. ''Semua sekolah telah diinstruksikan untuk PSN,'' katanya.

Hingga saat ini, tiga wilayah di Jakarta Barat yang termasuk zona merah yaitu Cengkareng Barat, Cengkareng Timur, Kapuk, Kembangan Utara, dan Kebon Jeruk. Data penderita terakhir Sudin Kesehatan Jakbar ada sebanyak 2.328 penderita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement