Selasa 14 Sep 2010 16:29 WIB

Kim Clijsters Pertahankan Gelar AS Terbuka

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK--Juara bertahan Kim Clijsters menghancurkan Vera Zvonareva dalam pertarungan 59 menit untuk merebut gelar juara AS Terbuka dalam pertandingan di Flushing Meadowns, New York, Ahad (12/9).

Petenis Belgia berusia 27 tahun ini, yang tahun lalu langsung menjadi juara setelah sempat pensiun beberapa waktu, mengalahkan petenis Rusia yang diunggulkan di tempat ketujuh dengan skor 6-2, 6-1.

Dalam pertarungan berat sebelah ini Clijsters berhasil mematahkan dua servis lawan di masing-masing set.

Kini petenis itu telah merebut gelar AS Terbuka sebanyak tiga kali setelah pertama kali merebutnya pada tahun 2005. "Tahun ini cukup bagus, kembali bermain di sini dan untuk pertama kali saya bisa mempertahankan gelar," ujar Clijsters.

Clijsters sebelumnya dua kali kalah dalam pertarungan melawan Znovareva, termasuk di Wimbledon ketika petenis Rusia ini untuk pertama kali melaju ke final Grand Slam.

"Saya memang senang bisa berhadapan dengan dia di final untuk mencoba membalas kekalahan saya," ujar Clijsters. "Kekalahan di Wimbledon adalah salah satu kekalahan yang paling mengecewakan yang harus saya hadapi dalam karier saya.''

sumber : ap/bbc
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement