Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Pemudik Motor Dialihkan ke Jalur Khusus

Selasa 07 Sep 2010 16:21 WIB

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,KARAWANG--Jalan arteri Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sejak Senin (6/9) malam hingga Selasa dini hari atau memasuki H-3 lebaran 2010 sepi, karena para pemudik bersepeda motor dialihkan ke jalur khusus motor.

Memasuki wilayah Karawang, dari jalan raya Tanjungpura para pemudik melintasi jalan By Pass Karawang. Kemudian memasuki wilayah perkotaan Karawang, tepatnya di perempatan DPRD Karawang, dialihkan ke sisi jalan irigasi belakang Pemkab Karawang.

Setelah melintasi sisi jalan irigasi itu dan sampai ke pertigaan jalan sisi irigasi Johar, pemudik bersepeda motor itu dialihkan menuju jalan raya Syech Quro, Lamaran.

Dari Lamaran, para pemudik melintasi jalan raya Telagasari-Lemahabang-Cilamaya-Cikalong hingga sampai ke jalur Pantura. Aparat kepolisian dari Polres Karawang mengarahkan rute jalan khusus sepeda motor itu kepada para pemudik.

Sejumlah warga setempat juga terlihat membantu pemudik bersepeda motor dalam mengarahkan rute jalur khusus motor tersebut. Tetapi, cukup banyak banyak pemudik yang terlihat menolak saat diarahkan ke jalur khusus motor.

Saat diarahkan lebih lanjut oleh petugas, para pemudik bersepeda motor itu akhirnya melintasi jalur khusus sepeda motor yang telah disediakan.

Secara umum, pemudik bersepeda motor itu melintas secara berombongan dan hanya sebagian kecil pemudik bersepeda motor yang sendirian.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA