Selasa 31 Aug 2010 07:30 WIB

Polres Pekalongan Waspadai Tujuh Titik Rawan Tawuran

REPUBLIKA.CO.ID,PEKALONGAN--Jajaran Kepolisian Resor Pekalongan, Jawa Tengah, akan mewaspadai tujuh titik rawan tawur antarmassa saat Lebaran 2010.

Kepala Kepolisian Resor Pekalongan, AKBP Edi Murbawa, di Pekalongan, Senin, mengatakan ketujuh titik rawan tawur antarmassa tersebut, yaitu di Kecamatan Paninggaran, Kajen, Sragi, Wonokerto, Bojong, Wiradesa, dan Kedungwuni.

"Selain mengamankan kelancaran arus mudik Lebaran, kami juga akan melakukan pengamanan dan pengawasan di tujuh lokasi itu untuk mengantiasipasi terjadinya tawur antarmassa," katanya.

Ia mengatakan adanya tradisi masyarakat di Kabupaten Pekalongan ketika merayakan Idul Fitri 1431 Hijriah akan menggelar hiburan di lokasi yang terbuka. Namun, kata dia, dari sejumlah daerah di Kabupaten Pekalongan ini hanya ada sekitar tujuh yang rawan adanya aksi tawuran saat menggelar hiburan.

"Oleh karena itu, untuk mengantisipasi aksi tawuran ini, ketujuh titik tersebut akan mendapatkan penjagaan ketat dari polisi," katanya. Untuk mengantisipasi adanya aksi tawuran ini, kata dia, polres akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Pekalongan untuk memberikan penyuluhan pada warga setempat.

"Biasanya pemicu aksi tawuran ini akibat minuman keras sehingga kami bekerja sama dengan Pemkab Pekalongan akan menggelar penyuluhan pada masyarakat terhadap dampak minuman yang Amemabukkan itu," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement