Selasa 24 Aug 2010 20:17 WIB

Febe Diharapkan Mampu Bersaing di Kejuaraan Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pemain tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, diharapkan dapat bermain bagus menghadapi pemain-pemain unggulan pada Kejuaraan Dunia 2010.

Pada pertandingan pertamanya dalam turnamen yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Senin malam (23/8), Febe mengalahkan pemain Rusia, Bibiktatjana, 21-11, 23-21 untuk bertemu dengan unggulan 10 Eriko Hirose dari Jepang pada babak selanjutnya.

Sebelumnya, Eriko Hirose  menang atas pemain India Aditi Mutatkar 21-12, 21-16. Dalam satu-satunya pertemuan sebelumnya dengan Eriko di Taiwan Grand Prix Gold tahun lalu, Febe mampu mengalahkan peringkat 13 dunia Tersebut.

Jika berhasil mengulang keberhasilannya mengalahkan Eriko, Febe berpeluang bertemu unggulan teratas Wang Yihan dari Cina pada putaran ketiga.

"Kami berharap dia dapat bermain bagus dan menang sehingga kepercayaan dirinya meningkat," kata Sekjen PB PBSI Yacob Rusdianto yang juga manajer tim Indonesia di Paris. "Kerena pemain-pemain dari negara lain semua maju pesat, jika bulu tangkis ingin bangkit, semua pihak harus bekerja keras.''

Wakil Indonesia lainnya pada tunggal putri, Adriyanti Firdasari, sebelumnya sudah lebih dulu maju ke putaran kedua dengan mengalahkan Michelle Chan Ky dari Selandia Baru 21-11, 21-16 untuk selanjutnya bertemu unggulan 16 Kim Moon Hi dari Korsel yang menyisihkan pemain Portugal Telma Santos 21-11, 21-15.

Satu-satunya ganda putra Pelatnas Rian Sukmawan/Yonatan Suryatama juga membukukan kemenangan awal setelah mengungguli pasangan tuan rumah Prancis Baptiste Careme/Sylvain Grosjean dengan skor ketat 21-19, 23-21.

Selanjutnya, Rian/Yonatan akan melawan pasangan Jerman Kristof Hopp/Johannes Schottler yang menyisihkan unggulan 16 asal Malaysia Choong Tan Fook/Lee Wan Wah 22-20, 17-21, dan 21-18.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement