Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Sakit Lagi, Kapolri Absen dari Sidang Kabinet

Selasa 24 Aug 2010 03:02 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Kapolri Jendral Bambang Hendarso Danuri

Kapolri Jendral Bambang Hendarso Danuri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri kembali "jatuh sakit", sehingga tidak bisa mengikuti Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Kepresidenan , Jakarta, Senin (23/8).

Hal itu dibenarkan oleh Wakil Kapolri, Komjen Pol Jusuf Manggabarani, ketika hadir di Kantor Kepresidenan, sebelum Sidang Kabinet Paripurna dimulai. "Istirahat sakit," kata Jusuf ketika hendak menaiki tangga Kantor Kepresidenan.

Ketika dikonfirmasi informasi yang menyebutkan Kapolri sempat berobat ke rumah sakit pekan lalu, Jusuf membenarkan. "Ya (benar), jadi dapat (surat) istirahat dokter," kata Jusuf sambil bergegas meninggalkan wartawan.

Jusuf tidak lama berada di komplek Kantor Kepresidenan. Setelah sekitar 10 menit berada di dalam Kantor Kepresidenan, Jusuf bergegas keluar.

Ketika ditanya wartawan, dia menyatakan, hanya menyampaikan bahan yang akan disampaikan dalam Sidang Kabinet Paripurna. "Sudah saya laporkan perkembangan situasi terakhir. Saya sedang kumpulkan bahan dari seluruh Indonesia untuk dikembangkan," katanya.

Dia menyebut perkembangan situasi keamanan tanah air sebagai salah satu bahan laporan yang disampaikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono . Maraknya perampokan bersenjata juga masuk dalam laporan itu.

Terkait Kapolri yang "jatuh sakit", Jusuf memastikan Kapolri tidak hadir dalam Sidang Kabinet Paripurna. Menurut dia, pihak Kepolisian sudah mengirimkan surat izin kepada Presiden. "Pagi sudah kita kirim," katanya di tempat parkir komplek Istana Kepresidenan.

Berbeda dengan pernyataan ketika datang, saat keluar dari komplek Istana Jusuf membantah Kapolri sempat berobat ke rumah sakit. "Istirahat di rumah," katanya singkat.

Karena cuma istirahat di rumah, katanya, Kapolri tidak mengalami sakit yang begitu parah. Jusuf hanya menegaskan Kapolri cuma butuh istirahat, tanpa menyebut penyakit yang sedang diderita Kapolri.

"Minggu depan sudah masuk," kata Jusuf ketika ditanya kapan Kapolri akan kembali bekerja. Sebelumnya sudah ramai diberitakan Kapolri tidak tampil di muka publik selama beberapa hari karena sakit. Namun akhirnya Kapolri tampil dalam acara pelantikan sejumlah perwira Polri.

sumber : Ant
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA