Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Waduh...Ada Tumor di Tenggorokan Aktor Michael Douglas

Selasa 17 Aug 2010 19:50 WIB

Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES--Para dokter telah menemukan tumor di tenggorokan aktor peraih Oscar, Michael Douglas. Para dokter berencana mengobati bintang "Wall Street" tersebut dengan menggunakan radiasi dan kemoterapi selama delapan pekan.

Para dokter memperkirakan Michael (65 tahun) akan sembuh total, kata juru bicara aktor itu kepada majalah People, Senin (16/8). Seorang wakil Michael mengkonfirmasi laporan tersebut kepada Reuters tapi tak bersedia memberi perincian lebih lanjut.

"Aku sangat optimistis," kata Michael di dalam satu pernyataan kepada People. Michael, yang menikah dengan aktris Catherine Zeta-Jones, telah menikmati karier panjang di Hollywood selama beberapa dasawarsa. Ia adalah putra dari legenda film, Kirk Douglas.

Ia pertama kali tampil sebagai produser pada 1975 lewat drama "One Flew Over the Cuckoo`s Nest", yang memberi dia Oscar. Sebagai aktor, namanya mencuat dalam serial televisi 1970-an "The Street of San Francisco".

Pada 1970-an dan 1980-an, bintangnya naik lagi lewat film seperti "The China Syndrome" dan "Romancing the Stone". Ia meraih Oscar keduanya --kali ini buat seni peran-- saat tampil sebagai Gordon Gekko di "Wall Street".

Film lain yang mencuatkan namanya meliputi "The American Presiden) (1995), dan "Wonder Boys" (2000). Ia akan menghidupkan kembali tokoh Gordon Gekko pada musim gugur tahun ini lewat "Wall Street: Money Never Sleeps" --yang di tingkat internasional akan memasuki penayangan perdana di festival film Cannes pada Mei tahun depan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA