Sabtu 14 Aug 2010 05:30 WIB

Di Situ Gede Tasikmalaya, Tiap Ramadhan Digelar Pentas Seni

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA--Pada Ramadhan 1431 Hijriyah, pentas seni kembali  digelar di objek wisata Situ Gede, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Kegiatan ini dilakukan untuk memberi hiburan bagi masyarakat yang menunggu waktu buka puasa, sekaligus melestarikan budaya setempat.

Kepala Bidang Kebudayaan, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Pemuda Olah Raga, Kota Tasikmalaya, Enung, Jumat, mengatakan, kegiatan pentas seni itu diselenggarakan setiap Jumat dan Sabtu selama bulan Ramadhan yang dimulai sekitar pukul 15.00 WIB.

"Untuk Minggu ini digelar pentas seni, hari kemarin (Kamis) dan Sabtu besok," kata Enung.

Pentas seni yang ditampilkan, kata Enung setiap pekannya akan menampilkan berbagai kesenian daerah yang menarik dan menghibur bagi masyarakat.

Ia menjelaskan, pentas seni yang sudah diagendakan yakni empat jenis seni religi dan tradisi, serta dua seni kontemporer yang akan ditampilkan para seniman-seniman lokal yang sudah terlatih.

Kegiatan pentas seni terselenggara bersama komunitas seni di Tasikmalaya itu, menampilkan berbagai seni setiap pekannya diminta perwakilan seniman dari setiap kecamatan di Kota Tasikmalaya, "Kegiatan ini dimeriahkan perwakilan dari setiap kecamatan, juga komunitas seni dan teater," katanya.

Sementara itu kegiatan bertemakan 'Pentas Seni Ngabuburit di Situ Gede' itu cukup menarik perhatian masyarakat Tasikmalaya yang sengaja datang untuk menyaksikan penampilan seni sambil menunggu buka puasa.

Salah seorang warga Tasikmalaya, Jajang mengatakan, meski berlangsung hanya dua hari, Jumat dan Sabtu dalam sepekan selama Ramadhan namun akan cukup menghibur bagi warga Tasikmalaya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement