Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Kadin Jatim Sediakan Lebih 17 Ribu Takjil

Kamis 12 Aug 2010 08:27 WIB

Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA--Kamar Dagang dan Industri Provinsi Jawa Timur menyiapkan sebanyak 17.845 takjil atau makanan pembuka puasa selama Ramadhan di Masjid Al Akbar Surabaya. Wakil Ketua bidang Hubungan Antardaerah Kadin Jatim Diar Kusuma Putra di Surabaya, Rabu, mengatakan jumlah takjil tersebut disesuaikan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 1945 dan kebetulan bertepatan dengan bulan puasa."Pemberian takjil dipusatkan di Masjid Al Akbar Surabaya yang kebetulan sedang menggelar acara Festival Ramadhan," kata Diar Kusuma yang juga Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jatim itu.

Ia mengatakan Kadin Jatim juga akan memberikan bantuan sembilan bahan pokok kepada masyarakat yang membutuhkan, dalam kegiatan bertajuk "Kadin Berbagi Berkah" di sejumlah tempat."Kegiatan itu rencananya dilaksanakan pada 27 Agustus mendatang. Kadin Jatim akan membagikan ribuan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu," tambahnya.

Selain Kadin Jatim, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) juga memberikan sumbangan 1,2 juta ton kurma dan 2.000 nasi bungkus, untuk kegiatan berbuka puasa selama berlangsungnya Festival Ramadhan di Masjid Al Akbar Surabaya. Tidak hanya itu, Telkom Divisi Flexi Area Jatim, Bali dan Nusa Tenggara juga menggelar bazaar rakyat dan panggung hiburan selama kegiatan festival tersebut.

Manajer Pemasaran dan Penjualan Telkom Flexi Area Jatim, Bali dan Nusra, Sudaryadi, menjelaskan kegiatan bazaar dan panggung hiburan akan diisi dengan berbagai perlombaan, seperti lomba adzan dan mewarnai secara bergantian."Kami mengadakan delapan lomba bernuansa Islami selama Ramadhan ini dan berharap kegiatan ini bisa turut memeriahkan suasana bulan suci umat muslim tersebut," tambahnya.

Kegiatan Festival Ramadhan 1431 Hijriah di Masjid Al Akbar Surabaya, dibuka Gubernur Jatim Soekarwo dan diselingi penyerahan 300 paket sembako kepada kaum dhuafa, seperti penjaga palang pintu KA, tukang becak, mualaf, dan pembantu rumah tangga.

sumber : ant
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA