Kamis 12 Aug 2010 08:15 WIB

Takbir Akbar Islam Membawa Kedamaian

Rep: Nashih Nasrullah/ Red: Budi Raharjo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Takbir Akbar dan Silaturahim Nasional 1431 H/2010 akan dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden RI. Even tahunan kali ini akan mengusung tema besar yaitu “Islam Membawa Kedamaian”.

Menurut Ketua Umum Panitia Takbir Akbar dan Silaturahim Nasional, Priyo Budi Santoso, tema tersebut diangkat sebagai bentuk keprihatinan atas munculnya fenomena kekerasaan yang mengatasnamakan agama Islam. ''Seharusnya Islam yang damai harus dipegang teguh,'' kata dia saat memberikan keterangan pers di hadapan insan media, Jakarta, Rabu (11/8).

Selain akan dihadiri oleh kedua pemimpin tertenggi negara tersebut, tambah Priyo, pejabat tinggi negara, para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, Para Duta Besar negara Sahabat dan para tokoh ormas Islam serta umat Muslim diagendakan turut menghadiri acara tersebut. ''Diperkirakan tamu undangan mencapai 25.000 orang,'' sebut dia.

Lebih lanjut, Priyo mengemukakan guna menghidupkan semarak Ramadhan panitia menggelar sejumlah kegiatan pendukung selama bulan Ramadhan. Program tersebut antara lain bekerja sama dengan pihak terkait dan jaringan kerja Dewan Masjid Indonesia. Panitia menyelenggarakan sosialisasi penggunaan gas elpiji secara baik dan aman di 500 masjid se-Jabodetabek.

Selain itu panitia akan membagikan 100.000 eksemplar Alquran hasil wakaf negara-negara sahabatt ke 5000 masjid dan 10.000 Mushola se JABODETABEK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement