Kamis 12 Aug 2010 07:38 WIB

IKPM Gontor Beksai Gelar Gebyar Ramadhan

Rep: c32/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI--Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Bekasi, Jabar mengadakan acara Gebyar Ramadhan selama satu pekan. "Insya Allah acara Gebyar Ramadhan akan melibatkan sekolah menengah pertama (SMP) se-Kota Bekasi," jelas Wakil Ketua IKPM Bekasi, Fadli Faturrahman di Kota Bekasi, Rabu (11/8).

Gebyar Ramadhan yang akan digelar pada 23 hingga 28 Agustus 2010 diisi dengan berbagai perlombaan, bazar, dan pesantren Ramadhan. Perlombaan bukan hanya bertujuan untuk menjalin silaturahim antarpelajar dan guru SMP se-kota Bekasi dengan IKPM Gontor Bekasi. Melalui kegiatan tersebut diharapkan pelajar bisa menggali bakat dan potensi mereka.

Menurut Fadli saat ini sudah ada 20 SMP yang mendaftar, tiga di antaranya adalah sekolah negeri. Perlombaan yang akan digelar di antaranya azan, qiroah, cerdas cermat, kaligrafi, majalah dinding sekolah, pidato, dan lomba nasyid. Kegiatan yang diselenggarakan oleh alumni dan santri/santriwati Pesantren Pondok Modern Darussalam (PPMD) Gontor ini akan digelar di area parkir Islamic Center Bekasi, Kota Bekasi.

Sementara pesantren Ramadhan akan dilaksanakan pada 30 Agustus hingga 4 September 2010 di SMPN 13 Jalan Arbey Harapan Baru Kota Bekasi dan di SMPN 26 Perumahan Graha Harapan Blok B 17 Mustikajaya Bekasi. Pengisi materi Islami pada pesantren Ramadhan disekolah tersebut adalah santri dan santriwati PPMD Gontor dan beberapa alumni.

Sementara materi yang akan disampaikan berupa tafsir Quran, peribahasa arab, hadis, doa-doa,  dan beberapa materi Islami lainnya. Peserta Pesantren Ramadhan diharapkan dapat turut mewujudkan pendidikan Islam di Kota Bekasi lebih baik lagi. "Setidaknya peserta dan penyelenggara pesantren ini bisa mengisi Ramadhan dengan kegiatan bermanfaat dan selalu berfikir dan bertindak positif" ujar Fadli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement