Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Cederai Pemain, Camoranesi Harus Bayar Kompensasi Rp 500 Juta

Rabu 11 Aug 2010 00:11 WIB

Red: Endro Yuwanto

Mauro Camoranesi

Mauro Camoranesi

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES--Mauro Camoranesi, mantan gelandang timnas Italia, diperintahkan membayar ganti rugi 50 ribu dolar AS atau sekitar Rp 500 juta kepada Roberto Pizzo -- pemain yang diganjalnya dalam laga di Argentina tahun 1994 -- oleh pengadilan Argentina.

Camoranesi masih mengenakan kostum Banfield saat insiden itu terjadi. Dalam pertandingan liga di Mar del Plata, sebelah selatan Buenos Aires, Camoranesi menendang Pizzo.

Pizzo ditandu ke luar lapangan. Ia dilarikan ke rumah sakit untuk mengetahui status cederanya. Ternyata, Pizzo harus menjalani serangkaian operasi, dan harus absen sekian lama dari sepak bola.

Camoranesi tidak akan pernah melupakan insiden 14 Agustus 1994 itu, karena beberapa pekan kemudian Pizzo menggugatnya ke pengadilan. Pizzo meminta kompensasi, karena tidak berlaga di lapangan membuatnya kehilangan penghasilan.

Sumber di pengadilan Buenos Aires mengatakan, sulit menggambarkan apa yang dilakukan Camoranesi. Ia melakukan sesuatu yang tidak normal, yang sebetulnya bisa dihindari.

Camoranesi lahir di Tandil, 160 kilometer dari Mar del Plata. Ia bermain untuk Banfield, sebelum pindah ke Meksiko dan Uruguay, lalu merumput bersama Verona tahun 2000.

Dua tahun kemudian Camoranesi bermain untuk Juventus dan menjadi bintang. Ia beralih kewarganegaraan, dan memperkuat Italia. Ia memenangkan Piala Dunia 2006 bersama skuad 'Azzurri'.

sumber : Goal.com
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA