Senin 09 Aug 2010 07:22 WIB

Lampung Selatan Jadi Terminal Agribisnis

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Budi Raharjo
Ilustrasi
Foto: Antara
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,BANDAR LAMPUNG--Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, akan dijadikan terminal agribisnis menuju Pulau Jawa. Terminal ini untuk mengurangi beban biaya mahal bila produk agribisnis dibawa langsung ke Pulau Jawa.

Bupati Lampung Selatan, Rycko Menoza, mengatakan terminal agribisnis ini akan berlokasi di Bakauheni sebagai pintu gerbang Pulau Sumatra. ''Lampung Selatan adalah pintu gerbang Pulau Sumatra, jadi keberadaan terminal agribisnis sangat strategis sekali,'' katanya yang baru dilantik jadi bupati, Jumat (6/8).

Ia mengatakan, pembangunan terminal agribisnis di kawasan Bakauheni sebagai wujud untuk menekan biaya yang lebih mahal. Selain itu, adanya terminal agribisnis untuk mempersingkat waktu dan jarak tempuh bila harus dibawa langsung ke daerah tujuan di Pulau Jawa.

Menurut dia, kabupaten Lampung Selatan sangat strategis dalam menjembatani provinsi-provinsi lain di Sumatra maupun di Jawa. Untuk itu, kata dia, kesiapan kabupaten ini untuk mengantisipasi gerak laju pertumbuhan ekonomi harus digencarkan mulai dari sekarang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement