Jumat 06 Aug 2010 00:44 WIB

Rijal/Debby Gagal Bendung Unggulan Dua dari Korsel

Rep: Ratna Puspita/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Muhammad Rijal/Debby Susanto gagal membendung langkah unggulan dua dari Korea Selatan, Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung, 13-21, 22-20, dan 22-20, untuk melaju ke babak perempat final turnamen Cina Taipei Grand Prix Gold 2010. Namun, tiga pasangan ganda campuran Indonesia lainnya meraih tiket delapan besar setelah mengandaskan lawan-lawannya.

Dilansir Tournament Software, Kamis (5/8), Rijal/Debby sempat berada dalam kondisi tertekan di set pertama. Namun, pasangan muda Indonesia itu berhasil bangkit untuk merebut set kedua.

Pada set ketiga, Rijal/Debby mampu menempel ketat perolehan angka ranking enam dunia tersebut. Namun, Rijal/Debby yang sempat unggul 20-19 harus mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan itu.

Sedangkan, unggulan pertama, Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa, mengalahkan Fang Chieh Min Wang Pei Rong 21-18 dan 21-11. Unggulan delapan, Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadet, hanya butuh 17 menit untuk mengandaskan pasangan Hongkong, Leung Chun Yiu/Ng Ka Shun, 21-14 dan 21-9.

Ganda campuran masa depan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih terlalu tangguh bagi Tseng Min Hao/Lai Chia Wen. Tontowi/Lilyana yang pekan lalu menjuarai turnamen di Makau menang mudah atas pasangan tuan rumah itu, 21-14 dan 21-14.

Pada pertandingan lainnya, unggulan empat dari Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Ha Jung Eun, harus terhenti langkahnya setelah gagal mengatasi perlawanan Yohan Hadikusumo Wiratama/Tse Ying Suet. Yohan/Tse dari Hongkong menang setelah melakoni pertarungan tiga set, 21-14, 17-21, dan 21-17.

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying juga menjadi pasangan unggulan yang gagal melaju ke babak perempatfinal. Unggulan tujuh asal Malaysia itu kandas di tangan pasangan Cina Taipei, Chen Hong Ling/Cheng Wen-Hsing, 21-17 dan 21-15.

Sementara itu, Thailand meloloskan dua wakilnya ke babak delapan besar. Unggulan enam asal Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam, mengalahkan Lee Sheng Mu/Chien Yu-Chin dari Cina Taipei, 21-8 dan 22-20. Sedangkan, unggulan ketiga, Songphon Anugriyatayawon/Kunchala Voravichichaikul, menyingkirkan kompatriotnya, Patiphat Chalardchaleam/Savitree Amitapai, 17-21, 21-8, dan 21-19.

Pada perempat final, Hendra/Vita akan bertemu Sudket/Saralee. Saralee merupakan pasangan Vita di nomor ganda putri. Fran/Pia akan meladeni Yohan/Tse dan Tontowi/Lilyana bertemu Lee Yong-dae/Lee Hyo-jung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement