Jumat 06 Aug 2010 00:41 WIB

Sambut Ramadhan, Masjid Sunda Kelapa Adakan Lomba Hifdzul Quran

Rep: Ina Febriani/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sebagai bentuk apresiasi kepada para penghafal Alquran, hafidz dan hafidzah, pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa mengadakan lomba hifdzul Quran atau lomba hafalan Al Qur'an. Lomba tersebut diperuntukkan bagi anak SD hingga dewasa dengan maksimal umur 30 tahun. Lomba ini juga akan dilaksanakan pada 18 hingga 23 Agustus 2010.

Menurut Ketua Pelaksana lomba hifdzul Quran, Heri Saliman, acara ini merupakan bagian dari kegiatan Masjid Sunda Kelapa dalam menyambut ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. "Lomba ini yang membuat berbeda dari agenda di tahun-tahun sebelumnya," ujar Heri, 4 Agustus.

Heri juga memaparkan lomba ini akan dibuka mulai 2 hingga 14 Agustus 2010. Batas akhir pendaftaran peserta Sabtu, 14 Agustus pukul 16.00 WIB. " Nah, tanggal 18 sampai 23 Agustus, baru pelaksanaan lomba dimulai," jelasnya.

Lomba yang diperuntukkan bagi warga se-Jabodetabek ini, menurut Heri, bertujuan untuk mengetahui kemampuan umat dalam mendalami Alquran. "Tujuannya agar umat dapat memaknai Alquran beserta isinya," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement