Rabu 04 Aug 2010 04:53 WIB

Aha...Raul Lemos Pun Berani Mengasari Wartawan

Rep: Abdullah Sammy / Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pengusaha asal Timor Leste yang sempat menjadi terlapor kasus asusila, Raul Lemos, melakukan tindakan tak terpuji pada wartawan bernama Dedi di Jakarta. Saat hendak meninggalkan ruang pemeriksaan Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Raul melayangkan tangannya ke arah tubuh sang wartawan.

Beruntung, Dedi mampu menghindar sehingga layangan tangan Raul hanya mengenai lengannya. "Awalnya kita lagi mau menunggu Atta (istri Raul), tapi ternyata malah ada Raul. Saat akan  konfirmasi, dia malah coba menghalangi wartawan dan langsung melayangkan tangannya ke arah saya," ujar Dedi, Selasa (3/8).

Rencana reportase Dedi pun batal. Telepon selulernya ikut terjatuh. "Tadinya mau konfirmasi soal laporan terhadapnya tentang kasus asusila. Foto yang coba saya ambil juga gagal. Kerja saya sebagai wartawan dihambat," keluhnya.

Usai melakukan tindakan itu, Raul yang dikawal seorang ajudan langsung berlari menuju halaman parkir Mapolda Metro Jaya. Dia bergegas meninggalkan mapolda menggunakan mobil sedan Mercedes hitam nomor polisi B 24 KD.

"Harusnya dia bersikap normal. Kalau tidak mau diwawancara itu hak dia. Jangan justru melakukan penyerangan kepada wartawan. Terus terang saya merasa dilecehkan," ujarnya.

Raul merupakan terlapor kasus asusila akibat tindakan tak beretika (ciuman bibir) bersama penyanyi Krisdayanti di sebuah tayangan layar kaca. Akibat kasus itu, dia dan KD terancam dikenai pasal tentang asusila dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun.

Atas kejadian yang menimpanya, Dedi beserta wartawan Polda Metro Jaya akan membuat laporan atas dugaan perbuatan tidak menyenangkan. Di samping itu, dia berencana mengadu ke Dewan Pers atas tindakan menghalang-halangi tugas wartawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement