Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

RI Segera Kirim Bantuan ke Pakistan

Selasa 03 Aug 2010 08:21 WIB

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,AMBON-Di sela kunjungan kerja di Ambon, Provinsi Maluku, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan rapat untuk membahas bencana banjir di Pakistan yang menimbulkan korban jiwa. Presiden membahas topik itu bersama Mensesneg Sudi Silalahi, Menko Kesra Agung Laksono, dan Staf Khusus Presiden bidang luar negeri Dino Patti Djalal.

Pertemuan itu digelar Senin (2/8) pukul 21.00 WIT di kediaman Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu, Ambon. Presiden berada di Maluku untuk melakukan kunjungan kerja selama tiga hari hingga Rabu (4/8). Agenda utama Presiden adalah menghadiri acara puncak Sail Banda 2010, event pelayaran tingkat internasional.

"Beliau malam ini telah menginstruksikan Mensesneg dan Menko Kesra untuk segera merencanakan bantuan kemanusiaan Indonesia untuk Pakistan," kata Dino Patti Djalal. Dia menambahkan, jenis bantuan yang ditujukan bagi rakyat Pakistan itu belum bisa dipastikan. Hal itu, kata Dino, segera dikoordinasikan oleh Menko Kesra Agung Laksono.

Selain memberikan bantuan, Presiden juga menyampaikan belasungkawa atas musibah banjir itu. "Beliau menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada pemerintah dan rakyat Pakistan atas korban jiwa yang timbul," ujar Dino. Presiden juga menyampaikan rasa prihatin dan menekankan solidaritas Indonesia kepada Pakistan.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA