Selasa 27 Jul 2010 01:31 WIB

Polsek Kelapa Gading Sita Ribuan Keping VCD Bajakan dan Miras

Rep: Ilyas/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kepolisian Sektor Metropolitan Kelapa Gading, Jakarta Utara, menyita 8.512 keping VCD bajakan dan 508 botol minuman keras. Barang-barang sitaan ini diperoleh dalam operasi selama tiga bulan terakhir.

Barang-barang tersebut juga diperoleh dari tempat-tempat yang berbeda. Untuk minuman keras diperoleh dari operasi di Pintu 1, Jalan Raya Pegangsaan Dua, Kelapa Gading dan di Jalan Raya Bekasi depan Terminal Bus Pulogadung, Jakarta Utara. Sedangkan untuk VCD bajakan diperoleh di sepanjang Jalan Boulevard Raya dan sepanjang Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading.

"Operasi ini dilakukan terkait akan datangnya bulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri serta kebijakan Pimpinan Polri dalam pemberantasan minuman keras dan peredaran video porno," kata Kepala Kepolisian Sektor Metropolitan Kelapa Gading, Komisaris Donny Adityawarman, di kantornya, Senin (26/7).

Hal serupa juga diungkapkan Kapolres Jakarta Utara, Kombes Polisi Rudi Sufahriadi, saat memeriksa kepingan VCD dan ratusan botol miras itu. Menurutnya, pihaknya mengintensifkan razia dan operasi barang-barang haram itu, di samping memang operasi bulanan, juga karena menjelang bulan puasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement