Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Rossi Penuhi Janjinya di Jerman

Senin 19 Jul 2010 08:23 WIB

Rep: Ratna Puspita/ Red: Budi Raharjo

Valentino Rossi

Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID,MUENCHEN--Dani Pedrosa berhasil mencatat kemenangan keduanya musim ini dan Jorge Lorenzo yang memegang pole position harus puas finis sebagai runner-up, pada seri balapan Jerman, Ahad (18/7). Sementara Valentino Rossi yang masih dalam kondisi cedera kaki dan bahu tampil mengesankan dan berhasil finis di posisi empat .

Pada balapan yang sempat diwarnai red flag pada lap sembilan tersebut, Rossi memeragakan aksi salip menyalip yang menghibur ketika beberapa kali berhadapan dengan Casey Stoner. Rossi sempat beberapa kali menyalip pebalap Ducati asal Australia tersebut untuk menempati posisi ketiga.

Membalap dengan kondisi kaki seolah tak mengalami cedera, Rossi terus mengancam Stoner yang ada di depannya dan sempat menyalip. Pada putaran terakhir, The Doctor berhasil kembali menyalip Stoner untuk mendapatkan podium terakhir. Sayangnya, pada tikungan terakhir di putaran terakhir, Rossi gagal mempertahankan posisi dan Stoner melintas garis finis dengan urutan ketiga.

Meski demikian, hasil tersebut sama dengan target yang ingin dicapai Rossi pada comeback-nya usai absen enam pekan karena mengalami kecelakaan ketika melakoni sesi latihan di Mugello, Italia. Pada balapan, di Sirkuit Sachsenring, Pedrosa melakukan start dengan baik dan langsung memimpin balapan. Sedangkan, Rossi yang start dari posisi lima melorot ke posisi tujuh.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA