Selasa 13 Jul 2010 22:07 WIB

Lagi, Tabung Gas Meledak Melukai Dua Orang

Red: irf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sebuah tabung gas berukuran tiga kilogram meledak hingga melukai dua orang pemilik rumah di Kampung Kalimati Rukun Tetangga (RT) 013 Rukun Warga (RW) 03 Kelurahan Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (13/7) sekitar pukul 05.00 WIB. "Korban (Samiri) sedang memasak tiba-tiba mendadak," kata Kepala Kepolisian Sektor Cengkareng, Komisaris Polisi Ruslan di Jakarta, Selasa.

Ruslan mengatakan kedua korban itu, yakni Samini (35) yang luka bakar pada seluruh tubuh dan Arjun (14) luka pada bagian leher, kepala, serta tangan. Kedua korban itu menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Sumber Waras, Jakarta Barat. Ruslan menuturkan ledakan itu tidak menyebabkan kebakaran, namun tabung gas yang meledak mengakibatkan kerusakan pada atap rumah.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan guna mengungkapkan penyebab ledakan tabung gas bersubsidi itu. Sementara itu, kebakaran akibat kelalain saat memasak terjadi di Jalan Puri Mutiara 2-A RT 09 RW 11, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Selasa sekitar pukul 04.00 WIB.

Kepala Polsek Cilandak, Komisaris Polisi Azhar Nugraha menuturkan kebakaran itu tidak menimbulkan korban luka maupun tewas, namun merusak tiga unit rumah dan tiga unit kendaraan roda empat. Azhar menyebutkan kebakaran yang terjadi di perusahaan katering itu diduga akibat karyawannya ketiduran

Saat ini, polisi sudah memeriksa beberapa orang saksi mata dari karyawan perusahaan katering dan warga sekitar yang melihat kejadian, serta memasang garis polisi dan menyita empat unit tabung gas 12 kilogram. Ini adalah kejadian kesekian kalinya ledakan tabung gas bervolume tiga kilogram.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement