Ahad 11 Jul 2010 23:09 WIB

Sleman Gelar Jelajah Wisata Candi Boko 2010

Rep: Youbal Ganesha/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman tanggal Ahad 18 Juli depan akan menggelar Jelajah Wisata ''The Spirit of Boko 2010''.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Shavitri Nurmala Dewi, menjelaskan peserta akan menyusuri jalur wisata trekking sepanjang 12 km yang berupa jalan setapak melalui pekarangan dan persawahan di sepanjang bukit kawasan Candi Ratu Boko. ''Peserta juga dapat melihat kawasan obyek wisata Candi Ratu Boko, Candi Barong, Candi Dawangsari, Candi Banyunibo, dan Dam Pandanrejo,'' kata Shavitri, Jumat lalu.

Ia mengatakan pendaftaran peserta telah berlangsung sejak 7 Juli lalu dan ditutup tanggal 13 Juli ini. Peserta dipungut Rp 30 ribu/peserta atau Rp 100 ribu/kelompok 4 orang. Pendaftaran di Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman di Jl Pringgodiningrat No 13, Beran.

Menurut dia, nantinya setiap peserta akan memperoleh kaos, snack dan minum, asuransi, serta kupon undian doorprize untuk memperebutkan hadiah dua sepeda motor Suzuki Smash, sepeda gunung, televisi, ponsel, minicompo, dan puluhan hadiah lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement