Ahad 11 Jul 2010 19:42 WIB

Car Free Day, Jalan HR Rasuna Said Ditutup

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, sejak Ahad (11/7) pukul 06.00 WIB ditutup. Ini lantaran aturan hari bebas kendaraan bermotor. Pukul 12.00 WIB nanti jalan boleh dilewati lagi oleh kendaraan bermotor.

Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free day merupakan kebijakan Pemda DKI Jakarta dalam mengurangi polusi udara. Petugas Pusat Pengelola Lalu Lintas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Mujiana, mengatakan, penutupan ruas jalan dimulai dari ruas jalan di perempatan Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, sampai dengan fly over Kuningan.

Saat ini, puluhan pengendara sepeda dan pejalan kaki melintasi Jl HR Rasuna Said. Anak-anak beserta kedua orang tuanya terlihat bermain bola di ruas jalan tersebut. Jalan yang tadinya penuh dengan kendaraan bermotor menjadi penuh dengan manusia.

Bagi yang ingin menuju Mampang Prapatan dari Halimun atau Dukuh Atas tidak bisa melewati Jl HR Rasuna Said. Mereka harus melewati Jl Gatot Subroto. Mujiana mengatakan penutupan jalan tersebut tidak mengakibatkan kemacetan di ruas jalan di sekitarnya. ''Kendaraan bermotor berjalan normal,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement