Kamis 08 Jul 2010 03:01 WIB

PPP Sambut Baik Terpilihnya Din Syamsuddin

Rep: Antara/ Red: Budi Raharjo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyambut baik terpilihnya kembali Din Syamsuddin sebagai ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2010-2015 pada Muktamar Muhammadiyah di Yogyakarta. Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Romahurmuziy, mengucapkan selamat atas masa jabatan kedua Din.

Dia mengatakan, terpilihnya kembali Din Syamsuddin menjadi pertanda bahwa warga Muhammadiyah yang diwakili muktamirin dapat menjaga independensi dengan baik dari hegemoni kekuasaan. Menurut dia, terpilihnya kembali Din menjawab keraguan publik yang mempertanyakan apakah ada atau tidak kekuatan besar masyarakat sipil yang menjadi benteng kekuatan penegakan pemberantasan korupsi.

''PPP optimistis Din dapat membawa Muhammadiyah berkiprah sebagai penjaga kekuatan politik moral dan penjaga akhlak bangsa,'' kata Romahurmuziy di Jakarta, Rabu (7/7). Sekretaris Fraksi PPP DPR ini menambahkan, PPP siap bekerja sama dengan persyarikatan Muhammadiyah dalam mengemban misi moral dan misi keumatan di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement