Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Jika Bersih dari Skandal, Desmond Tutu Janjikan FIFA Tiket ke Surga

Rabu 30 Jun 2010 05:24 WIB

Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JOHANNESBURG--Terpilihnya Afrika Selatan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2010 ternyata menyimpan cerita lucu dan baru terungkap setelah diceritakan oleh Danny Jordaan, Ketua Panitia Lokal. Menurut Jordaan, Uskup Desmond Tutu pernah berjanji akan memberikan para petinggi FIFA berupa "tiket ke surga" jika Afrika Selatan terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia 2010, tapi dengan syarat pemilihan yang bersih dan bebas dari skandal suap.

"Ketika itu, kami untuk pertama kali mengadakan pertemuan dengan pejabat FIFA dan Tutu berujar: Jika Anda memilih kami, saya akan memberikan tiket kelas satu ke surga," kata Jordaan seperti dikutip harian The Citizen, Selasa. "Kemudian saya mengingatkannya, bukankah kita tidak boleh menyuap dan apakah itu bukan bentuk suap?," kata Jordaan bertanya kepada pemenang Nobel Perdamaian itu.

Tapi Desmond menjawab bahwa suap terjadi hanya jika diberikan kepada mereka yang masih hidup. "Jika ingin mendapatkan tiket kelas satu itu, mereka harus meninggal dulu, jadi ini bukan bentuk suap," jawab Desmond Tutu dengan tangkas.

sumber : ant
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA