Jumat 25 Jun 2010 02:40 WIB

HSBC Amanah Bawa Produknya di Dubai ke Indonesia

Rep: Yogie Respati/ Red: Budi Raharjo
HSBC Amanah
Foto: M Syakir/Republika
HSBC Amanah

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Vice President Product Development HSBC Amanah, M Agung Pribadi, mengatakan HSBC Amanah akan me-leverage produk yang telah dilakukan sebelumnya. ''Kita ingin menggalakkan konsep perbankan syariah yang tak sekAdar konsep profit sharing atau penempatan dana di deposito. Karena itu kita sedang inventarisir produk HSBC Amanah di Dubai yang sekiranya bisa diterapkan di Indonesia dan untuk itu kita juga kerja sama dengan DSN,'' ungkapnya di Jakarta, Kamis (24/6).

Namun Agung enggan mengungkapkan lebih detail mengenai produk tersebut. “Bisa produk wealth management, bisa juga core product. Untuk produk Dubai ada yang sudah tersedia akadnya di Indonesia, jadi bisa dibawa ke sini,'' jelasnya.

HSBC Amanah memiliki lima kantor cabang di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Semarang. HSBC Amanah juga didukung oleh sekitar 29 layanan syariah. HSBC Amanah, tambah Agung, belum akan menambah jaringan kantor di tahun ini tetapi akan memaksimalkan layanan syariah eksisting.

Di HSBC Amanah sendiri untuk produk investasi terdapat enam buah, yaitu Schroder Syariah Balanced Fund, Fortis Equitra Amanah, Mandiri Investa Syariah Berimbang, Mandiri Investa Syariah Atraktif, Manulife Syariah Sectoral Amanah, dan Fortis Pesona Amanah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement