Ahad 20 Jun 2010 02:15 WIB

Angga Maliq and D'essential Tetap Kepincut Brasil

Rep: c31/ Red: irf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Di tengah kesibukan manggung dan rilis single terbaru Maliq & D'essentials, Angga sang vokalis, ternyata tetap memantau jalannya Piala Dunia 2010. "Saya masih menyempatkan waktu untuk menonton Piala Dunia. Dari dulu saya selalu menjagokan tim samba Brasil untuk menjuarai Piala Dunia," kata Angga saat dihubungi Republika melalui telpon, Sabtu (19/6).

Alasan Angga menjagokan Brasil karena tim samba ini mempunyai permainan yang cantik. "Cara bermain mereka yang menyerang yang membuat saya jatuh cinta pada tim ini, soal skill tidak usah diragukan," kata dia. Pemain Brasil yang disukainya adalah sang pemain bertahan (bek), Maicon. "Maicon itu seperti bek modern. Tidak hanya bisa dipasang sebagai bek. Tapi dia juga bisa diperbantukan sebagai penyerang, multitalenta," ujar Angga.

Hal itulah yang membuat Angga tergila-gila kepada pemain belakang yang bermain untuk klub Italia, Intermilan ini. Selain Brasil, sebenarnya Angga ingin melihat perkembangan tim Inggris di bawah asuhan Fabio Capello. "Saya juga berharap pada Inggris di bawah asuhannya Capello, tapi ternyata malah seperti bermain tanpa roh, masing-masing pemain bermain sangat individual, tidak kompak secara tim. Apalagi ketika bermain melawan Aljazair. Aljazair seperti bermain tanpa beban, jadi bisa menahan imbang Inggris," tutur Angga.

Walaupun mengaku ikut memantau Piala Dunia, namun Angga mengaku ia sudah jarang merasakan bermain langsung di lapangan hijau. "Belum nemu waktunya untuk main bola, kadang saya ada waktu tapi gak ada yang bisa diajak main bola bareng, gitu juga sebaliknya," kata Angga sambil tertawa ringan. Apalagi saat ini Maliq & D'essentials baru saja mengeluarkan single terbaru mereka yang berjudul Terlalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement