Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Polisi Menangkap Pria yang Mengaku Ingin Membunuh Usamah

Rabu 16 Jun 2010 11:48 WIB

Rep: Ilyas/ Red: Endro Yuwanto

Pria AS mengaku ingin bunuh Usamah bin Laden.

Pria AS mengaku ingin bunuh Usamah bin Laden.

REPUBLIKA.CO.ID, Pakistan--Seorang pria Amerika Serikat (AS) yang membawa senjata pistol dan pedang berukuran 40 inchi atau 102 sentimeter ditahan di Pakistan Utara, Selasa (15/6). Setelah diselidiki, pria itu mengaku menjalankan misi membunuh Usamah bin Laden.

Pria berusia 52 tahun itu mengaku bernama Faulkner. Dia seorang pekerja konstruksi di Gary Brooks California, AS. Ia mengungkapkan keinginannya untuk menyeberangi Provinsi Nuristan, dekat Afganistan. Alasannya, karena dia sudah mendengar bahwa Usamah bin Laden tinggal di tempat tersebut.

Hal tersebut dikatakan petugas keamanan setempat, Ahmad Khan. ''Kami awalnya tertawa ketika dia bilang kepada kami akan membunuh Usamah bin Laden,'' Khan menceritakan. ''Akan tetapi saat polisi menyita pistol, pedang, keris, dan peralatan lainnya, baru rasa percaya kami mulai tumbuh.''

Pria itu kemudian diinterogasi pejabat intelijen di Peshawar, sebuah lokasi di barat laut kota utama.

Faulkner menceritakan kepada polisi, dirinya sudah tujuh kali datang ke Pakistan. Perjalannya kali, lanjut Faulkner, merupakan perjalanan yang ketiga ke Chitral, yaitu sebuah kawasan pegunungan yang menarik bagi wisatawan Barat untuk melakukan pendakian dan petualangan. Tidak seperti kebanyakan kawasan Barat Laut Pakistan lainnya, kawasan tersebut dianggap relatif aman untuk orang asing.

sumber : ap
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA