Sabtu 12 Jun 2010 07:35 WIB

Preview: Afrika Selatan vs Meksiko

REPUBLIKA.CO.ID, JOHANNESBURG-- Laga pembuka Piala Dunia 2010 antara tuan rumah Afrika Selatan (Afsel) kontra Meksiko akan segera digelar dalam beberapa menit ke depan. Kedua tim tampaknya telah bersiap untuk bertarung mati-matian demi kehormatan di bawah tatapan jutaan mata di seluruh dunia.

Menjelang laga yang akan berlangsung di Stadion Soccer City, Johannesburg, pelatih Afsel, Carlos Alberto Parreira, mengatakan, ia siap 'mengobarkan perang' dengan Meksiko dan akan menurunkan 11 pemain yang sama ketika mengalahkan Denmark 1-0, dalam laga uji coba, Sabtu lalu (5/6).

Sementara di kubu Meksiko, kembali berlatihnya sang kapten, Rafael Marquez, dan penyerang yang bermain di West Ham United, Guillermo Franco, membawa semangat optimisme yang tinggi bagi El Tri.

Preview

Tim Bafana-Bafana, julukan Afsel, akan segera menendang bola perdana di laga pertama Piala Dunia 2010, yang juga untuk pertama kalinya dalam goresan sejarah dunia, diselenggarakan di daratan Afrika.

Dan sekali lagi, Afsel, yang berada diurutan 83 dalam rangking FIFA, menjadi negara dengan ranking terendah yang pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Akan tetapi meski dipandang sebelah mata, skuad besutan Parreira itu tengah diliputi optimisme yang tinggi setelah berturut-turut menang dalam tiga laga pemanasan melawan Thailand, Guatemala, dan Denmark.

Sementara Meksiko sedang berusaha menjawab harapan publik Meksiko yang menunggu tuah 'generasi emas' yang mengisi skuad Javier Aguirre.

Kehadiran pemain seperti Andres Guardado, Giovani dos Santos, Carlos Vela, dan Javier Hernandez benar-benar membuat skuad El Tri semakin cemerlang seperti yang baru mereka tunjukkan ketika menghempaskan juara bertahan Italia 2-1 di laga uji coba 4 Juni silam.

Rekor Pertemuan

Afsel dan Meksiko telah bertemu empat kali dengan dua kemenangan diraih oleh Meksiko, satu kali imbang, dan sekali kemenangan untuk Afsel yang diraih di perhelatan Piala Emas pada 2005 silam.

Data Pertandingan

Tempat : Stadion Soccer City, Johannesburg

Waktu : Jumat, 11 Juni 2010

Kick Off : 15.00 waktu setempat (21.00 WIB)

Wasit Utama : Ravshan Irmatov (Uzbekistan)

Wasit Garis : Rafael Ilyasov (Uzbekistan) dan Bakhadyr Kochkarov (Kyrgyzstan

Wasit Keempat : Subkhiddin Mohd Salleh (Malaysia)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement