Kamis 10 Jun 2010 09:24 WIB

Menkes akan Main Sinetron

Rep: c23/ Red: irf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Sepertinya Menteri Kesehatan RI, Endang Rahayu Sedyaningsih, telah kesemsem dengan dunia pertunjukan. Setelah sempat terlibat dalam sebuah pertunjukan tradisional beberapa waktu lalu, di Jakarta, kini ia akan segera meluncurkan sebuah sinema elektronik.

“Di sinetron itu, saya hanya terlihat sesekali. Untuk pemain utamanya masih dalam proses casting,” ucap Endang usai menghadiri acara konsultasi nasional advokasi akselerasi imunisasi di Hotel Hilton Bandung, Selasa (8/6) pagi. Menurut Endang, saat ini dia sedang mencari aktor yang tepat untuk memerankan dokter.

Namun ia mengaku kesulitan mencari sosok pemeran dokter yang sesuai dengan karakter yang dibutuhkan. "Agak sulit mencari figur yang tepat seorang dokter yang bekerja di desa, banyak artis yang cantik tapi kebarat-baratan," curhatnya. Ia berniat memilih artis yang bersikap sederhana dan asli dari Indonesia.

Sinetron tersebut dibuat Endang dalam rangka menyosialisasikan program-program kesehatan pemerintah, seperti posyandu, imunisasi dan jamkesmas. Rencananya sinteron itu akan dibuat sebanyak 18 episode. Namun tidak menutup kemungkinan, akan ditambah jumlah episodenya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement