Rabu 09 Jun 2010 22:57 WIB

Dilanda Badai, Pekan Depan Peterpan Luncurkan Nama dan Album Baru

Rep: M Akbar/ Red: Budi Raharjo

REPUBLIKA.CO.ID,Bagaimanakah nasib Peterpan pascaskandal video porno yang diduga melibatkan vokalisnya Ariel? Ada yang skeptis bahwa masa depan grup band asal Bandung itu bakal tinggal sejarah seiring dengan rencana nama baru yang hendak diumumkan pekan depan.

Tapi sebagian lainnya justru tetap yakin, Ariel dan Peterpan tak akan goyang diterpa badai yang tengah menggoyang kelanjutan masa depan grup band yang kini dihuni oleh Ariel (vokal), M Loekman (bass), Uki (gitar), dan Reza (drum).

Terlepas dari beragam asumsi yang tengah berhembus, Ilsyah Ryan Reza, yang menjadi penabuh drum grup itu punya keyakinan sendiri. Lelaki kelahiran Poso, 11 Maret 1977, ini menyampaikan banyak hal dalam perbincangannya kepada Republika.

Dia mahfum kalau saat ini banyak pihak yang telah mempertanyakan seputar masa depan Peterpan. Tapi ibarat pepatah; ''Sekali bendera dikibarkan, pantang untuk diturunkan''. Begitu pula halnya dengan nasib Peterpan. Dia mengungkapkan jadwal untuk merilis album dan nama baru Peterpan tak akan diubah atau dimundurkan. ''Masih tetap tanggal 16 Juni,'' katanya.

Berdasarkan kesepakatan yang telah dibuat bersama Musica Studio's -- perusahaan rekaman yang menaungi Peterpan -- Reza mengatakan tanggal tersebut hingga kini masih tetap disepakati. Ia sempat menyampaikan kalau sebelumnya sudah sempat tiga kali rencana untuk memperkenalkan evolusi Peterpan tertunda. ''Dulu sempat dijadwalkan Desember dan April,'' ujarnya.

Soal nama baru, Reza sempat menyampaikan nama baru yang hendak disematkan adalah Ceane. Tapi nama itu tak mencapai kata sepakat. ''Sekarang masih terus dibahas, termasuk untuk judul albumnya juga,'' jelasnya.

Untuk materi album, Reza mengaku sudah menyiapkan delapan track. Namun untuk lagu mana yang hendak dijadikan singel andalannya,''Sampai sekarang masih terus dicari namanya.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement